Bisnis Online

How to Kill X Server Ubuntu

Singkat cerita terkadang, ketika kita lagi asyik utak atik Compiz Fusion di ubuntu, untuk menampilkan beberapa efek tambahan yang ada di dalamnya, laptop atau komputer kita tiba tiba hang atau jadi tidak beraturan, hanya mouse saja yang bisa digerakan, tapi yang lainnya tidak bisa, dan alhasil matikan secara paksa deh dari tombol power, yang kita tahu kalo sering seperti itu maka akan memperpendek umur komputer atau laptop sobat semua, alias kemungkinan untuk rusak lebih besar. Nah sekarang gak usah terlalu dikhawatirkan persoalan itu, Solusinya adalah kita hanya perlu merestart atau kill x server yang sedang berjalan, dan cara ini saya rekomendasikan sebelum sobat semua mengoprek lebih jauh ubuntu atau linux sobat semua, insyaallah bisa digunakan disemua distro linux, dan caranya cukup mudah ikuti langkah singkat berikut :

Langkah 1, Buka system settings


Langkah 2, Cari dan buka pengaturan Keyboard Layouts
Langkah 3, Klik Options pada pojok kanan bawah,


Langkah 4, Cari "Key Squence to Kill the X Server", kemudian beri tanda cheklist pada kombinasi tombolnya, kemudian klik close.
Langkah 5, lakukan percobaan, tekan kombinasi tombol keyboard CTRL + ALT + Backspace, maka ubuntu sobat akan kembali kepada halaman login. dan itu pertanda bahwa X Server sudah berhasil terestart.. 
Nah konfigurasi sudah disetting jadi, apabila suatu ketika lagi asyik mainan ubuntu dan tiba tiba terjadi sesuatu yg membingungkan alias problem yang cukup melatih kesabaran, sobat hanya perlu tekan tombol kombinasi keyboard CTRL + ALT + Backspace. dan kembali login untuk melanjutkan kegiatan, jadi gak perlu matiin paksa kalo ubuntunya lagi ngadet.

Note : apabila sobat melakukan ini maka semua program atau aplikasi yang sedang berjalan pun akan tertutup semua.

Sumber
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Kayla - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger