Bisnis Online

Linux VS Windows

 

Kelebihan dan Manfaat Program Linux dibandingkan dengan Windows

LINUX adalah sebuah unix jenis sistem operasi awalnya dibuat oleh Linus Torvalds dengan bantuan dari pengembang di seluruh dunia. Dikembangkan di bawah GNU General Public License, kode sumber untuk Linux tersedia secara bebas untuk semua orang.Ada banyak Varian dari Linux yang di kembangkan di seluruh dunia sebagai Sistem operasi gratis dan Open source atau di kenal dengan Istilah FOSS (Free/Open Source Software).Foss adalah Konsep berbagi , merdeka dan terbuka.

1. Linux adalah Operating System ( OS ) berbasis Unix Open Source alias Gratis
2. Linux is Free, jadi bebas Sweeping OS
3. Linux tidak mempunyai CD Bajakan seperti Windows
4. TCP / IP protokol dibangun pada UNIX komputer (Linux), sehingga di Dunia Hacker, Linux bisa menggunakan IP yang sudah terpakai ( IP Dubling ), sedangkan Windows hanya embraced TCP / IP sebagai protokol asli dari Windows semata.
6. Linux " BEBAS VIRUS " dan tidak perlu defrag segala
7. Linux lebih aman karena Linux memiliki filosofi menjalankan proses pada tingkat terendah yang diperlukan akses.
9. Linux telah dipakai lebih dari 80% dari atas 500 supercomputers di dunia
10. Linux tidak membutuhkan DRIVER VGA, SOUND, MAINBOARD , dll setelah penginstalan, seperti Windows
11. Linux menyertakan hampir semua Program WAJIB didalamnya, seperti Mozilla, Open Ofice, dll
12. Linux OS dapat menjalankan distribusi sama persis pada sistem 32-bit, 64-bit sistem sedangkan Windows Bajakan sering mempergunakan Windows 32 Bit.
13. Komunitas LINUX adalah cukup banyak dengan keinginan untuk saling membantu memecahkan masalah apapun pengalaman serta berbagi tips ide untuk kreativitas.
14. Linux tidak crash tanpa alasan jelas sewaktu dijalankan.
15. Linux tidak dapat membuat sistem anda unusable seperti yang sering di temukan di Windows.
16. Pada Sistem Operasi Windows ketika selesai Update Antivirus dan Instal software seringnya meminta untuk Restart/reboot bahkan kadang Restart secara Otomatis .Tetapi Linux tidak reboot dengan sendirinya (Otomatis)
17. Linux dapat membaca dengan baik lebih dari seratus berbagai jenis file system.
18. User berhak untuk mengubah apapun di dalam Linux jika memiliki skill asal masih mencantumkan Varian Linuxnya.
19. User Linux tidak akan terjebak dengan legacy application dimana vendor maupun providernya telah ditutup dan tak dapat memperbaruinya.
20. Linux memberikan keluasan pada user untuk menginstal sendiri pada partisi hardisk logis. Anda tidak dibatasi untuk partisi utama.
21. Linux dapat dijalankan dari CD tanpa harus mempengaruhi apa yang sudah di hard disk dari komputer.(IGOS OS murni Sistem Operasi buatan Indonesia di ambil dari Varian Fedora Linux pernah memberikan saya Live CD IGOS…Thanx IGOS..Promosi dikit)
22. Tidak ada 1 Sistem Operasipun bisa meng-klaim terbebas dari serangan Virus maupun Trojan termasuk Linux. Tapi setidaknya Linux tetap lebih aman karena Linux merupakan Open source dan masih sedikit orang yang mengetahui tentang Scripting pembuatan Virus di Linux.
23. Pada Linux Anda mendapatkan khusus suite berisikan pendidikan dan permainan. Windows versi ini tidak dikembangkan, sehingga harus membeli Licensi.
24. Anda tidak perlu untuk mencari Resor vendor atau menggunakan situs Windows Update untuk melakukan sesuatu pekerjaan.
25. Anda dapat membuat sendiri distro Linux jika menginginkan. Bisa anda bayangkan jika suatu hari akan muncul Distro Linux dengan nama " IFANUX "....mantap khan?
26. Linux dapat membantu Anda menghapus spam tanpa biaya. Bahkan, Spam Assassin – salah satu open source anti-spam system – adalah dasar dari banyaknya komersial produk anti-spam. Kontras oleh produk seperti Symantec Mail Keamanan adalah sekitar $ 30/mailbox. Layanan seperti MessageLabs juga biaya per surat.
27. Perangkat lunak open source menawarkan versi lebih baik dari Microsoft Office SharePoint Server dari Microsoft
28. Linux adalah sebuah sistem multi-user . Anda dapat memiliki ratusan pengguna Linux yang bekerja di salah satu sistem. Sedangkan Windows Terminal Services menawarkan dalam versi standar, dan ekstra lisensi per pengguna.
29. Linux sangat kuat bahasa scripting, memberikan kekuatan besar untuk sistem administrator.
30. Proyek honeypot menemukan bahwa sebuah unpatched Linux server dapat lebih bertahan jika terkoneksi dengan Internet.sementara patch Windows’ server akan merosot dalam waktu beberapa jam.Bahkan tanpa patch, Linux masih lebih baik daripada Windows.
31. An out-of-the-box sistem Linux dapat digunakan lebih besar dari berbagai kepentingan out-of-the-box sistem Windows.
32. Linux tidak membatasi konten pada sistem. Tidak ada manajemen hak digital (DRM) perlambatan bawah komputer atau menyebabkan konflik dengan hardware maupun software. Tinggi kualitas audio visual keluaran tidak artificially direndahkan. Dengan Linux anda dapat memutar musik, menonton film dan menjalankan perangkat lunak. Sistem operasi tidak akan terganggu dengan adil untuk menggunakan konten Anda sendiri.
33. Berapa banyak kertas dan plastik digunakan untuk membuat dan mendistribusikan semua kotak set produk Microsoft? Linux adalah bebas didownload dari Internet.
34. Beberapa vendor perangkat keras seperti ASUS akan mencari embedding Linux di silicon untuk membuat generasi berikutnya.. Anda tidak boleh melakukan ini dengan Windows.
35. Linux tidak akan mati karena open source dan Free.Tidak seperti Sistem Operasi yang Lain.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Kayla - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger